Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk dan Enak


Cara membuat kue Donat
Resep membuat kue Donat
Bagas Aji Harvian | Cara Membuat Kue Donat Enak - Pertama kali saya menulis di blog ini mengenai makanan. Saya akan memberikan kepada anda mengenai resep makanan berupa Kue Donat. tentu saja kue donat tidak asing lagi di telinga kita. Tentu kita semua pernah memakan makanan yang satu ini. Rasa yang enak dan sangat cocok di makan pada saat apa pun dan dimana pun. Sehingga tak heran jika ada donat di acara-acara seperti kondangan, dll. Makanan ini cukup simple, sehingga sangat nikmat jika dimakan sambil ngobrol-ngobrol.

Terlepas dari lezatnya kue donat, pasti anda pernah berpikir atau penasaran bagaimana sih Resep cara membuat kue donat yang enak? jujur saja, pasti kalian yang baca artikel saya ini berpikir demikian. Mungkin anda sudah bisa membuat kue donat, tapi resep masakannya kurang joss, sehingga kue donat yang anda buat kurang nikmat dan kurang maknyus. Lalu bagaimanakah resep membuat kue donat yang enak? bagaimana cara membuatnya? Oke, langsung saja mari kita bersama-sama mengulas cara membuat kue donat empuk dan enak.

Bahan-bahan Untuk Membuat Donat:
- 4 Butir Telur (yang dibutuhkan adalah kuning telur)
- 500 gr Tepung terigu
- 3 sendok makan susu bubuk full cream (50 gr)
- 1 gr ragi instant
- 100 gr gula halus
- 75 gr mentega
- 1/2 sendok teh garam
- 1/2 gelas air (100ml)
Untuk topingnya kita dapat menambahkan bahan lainnya seperti selai, meses, gula bubuk dan lainnya sesuai dengan selera kita tentunya.

Cara Membuat Kue Donat Empuk dan Enak

1.) Langkah Pertama, buat adonan anda dari beberapa bahan-bahan yang kita jadikan satu (tepung terigu, susu bubuk, ragi instant, dan gula). Campurkanlah semua bahan-bahan tersebut, kemudian aduk hingga adonan tersebut tercampur rata sempurna.

2.) Setelah adonan tersebut tercampur rata sempurna, tambahkan air dingin beserta kuning telur. Lalu uleni adonan tersebut sampai kalis (bisa dikepal).

3.) Apabila sudah dapat dikepal (kalis), tambahkan garam dan mentega secukupnya, kemudian uleni kembali sampai kalis. Setelah itu diamkan adonan anda selama kurang lebih 15 menit.

4.) Adonan sudah siap untuk dibentuk bulatan-bulatan kemudian diamkan lamanya kurang lebih 15 menit sampai adonan kue donat anda mengembang.

5.) Agar adonan anda mengembang dengan sempurna, bagi adonan anda menjadi beberapa bagian.

6.)Lalu berikan lubang pada bagian tengah adonan, cukup dengan menggunakan jari anda. Lubangi adonan hingga berbentuk menyerupai cincin (bentuk donat pada umumnya). Atau anda juga bisa membentuk sesuai dengan selera anda.

7.) Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Goreng adonan kue donat anda yang sudah mengembang sampai matang sempurna. (jangan lupa untuk membalikan agar matang, tidak gosong dan warnanya merata), setelah matang tiriskan kue donat anda.

8.)Setalah kue donat anda matang, saatnya untuk menghiasi dan memberi toping agar tampilan lebih mantap dan menarik.

9.) Tambahkan toping yang anda suka atau sesuai dengan selera anda. Sajikan dengan hiasan yang kreatif dan menarik, sehingga orang yang melihat kue donat anda ingin mencicipinya.

Tips Toping(Menghiasi) Kue Donat Agar menarik
Selain memperhatikan segi rasa, anda juga harus memperhatikan kue donat anda dari segi tampilan. Tampilan yang menarik tentunya akan memikat orang untuk mencicipinya. Pertamanya oranag akan memakan makanan dari segi tampilan, padahal mereka belum mengetahui rasa yang sebenarnya. Maka, anda harus memperhatikan hiasan agar tampilan donat anda semakin menarik.

Untuk menghiasi kue donat anda, anda bisa menggunakan berbagai macam sesuai dengan selera anda. Namun, anda juga harus memperhatikan siapa orang yang akan menikmati kue donat anda, jika yang menikmati adalah orang tua maka anda harus menghiasi kue donat anda dengan bahan-bahan seperti buah-buahan, tentu itu akan lebih menarik dibandingkan menambahkan krim coklat. Jika yang akan menikmati kue donat anda adalah anak-anak, maka buatlah atau hiasi kue donat anda dengan berbagai macam bahan, seperti meses, coklat, dan yang lain, anda harus memperhatikan variasi warnanya, karena anak-anak lebih suka dengan berbagai variasi warna.

Kesimpulan
Membuat Kue Donat itu sebenarnya adalah hal yang tidak terlalu sulit, mulai dari anak-anak sampai orang tua pasti bisa membuat kue donat. namun, harus dibutuhkan niat dan kerja keras dalam membuat kue donat, karena jika ada niat maka hasil yang di dapatkan akan lebih baik dan enak tentunya.

Perlu di ingat, jika kue donat anda enak tentu itu akan membuat orang yang mencicipi kue donat anda ketagihan, dari ketagihan itulah anda akan diminta untuk membuat kue donat lagi. Maka persiapkan bahan-bahan double sebelum membuat kue donat ini, untuk mengantisipasinya. Sehingga anda tidak repot-repot lagi untuk membeli bahan-bahan.

Mungkin cukup sekian ulasan saya mengenai Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk dan Enak, semoga anda terbantu dengan membaca tips dari saya ini. Saya, Bagas Aji Harvian mengucapkan terimakasih banyak sudah berkunjung ke blog saya dan selamat untuk mencoba membuat kue donat enak versi anda, semoga berhasil..

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »