Tips Menabung Untuk Pelajar (Menghemat Uang Saku) 100% Berhasil!

Tips Menabung Untuk Pelajar (Menghemat Uang Saku) 100% Berhasil! - Bagaimana cara menabung untuk pelajar agar bisa beli hp baru? cara menghemat uang saku saat sekolah? Anda mencari cara menabung yang baik untuk pelajar dan  yang palimg efektif? cara menghemat uang saku sekolah anda, atau cara menghemat uang jajan di sekolah. Anda dapat menemukan cara-cara ini semua, dengan membaca tips menabung dari saya ini .
celengan-Bgs

Tentu jika  kalian ingin bertamasya atau ingin membeli sesuatu dengan uang sendiri, pastinya kalian menyisihkan uang jajan untuk dapat mencapai itu. Hal ini pasti tidak terelakkan lagi bagi seorang pelajar, terlebih pelajar SMA seperti saya. Nah untuk dapat menghemat uang saku, kalian dapat membaca Tips yang akan saya berikan berikut ini.


  • Buat Daftar Pengeluaran Bulanan
         Setiap orang pasti mempunyai beban untuk memenuhi kebutuhannya. Tentu juga seorang pelajar, yang harus membeli peralatan sekolah, bensin, pulsa, dll. Nah, Tips yang pertama ini tentunya kalian harus membuat daftar pengeluaran tersebut, paling tidak di awal bulan kalian sudah memiliki daftar tersebut. Terlebih dalam daftar tersebut kalian sudah sisihkan untuk menabung. Sebelum uang tersebut terlanjur habis, sebaiknya anda secepatnya untuk menabung. Menabung bukan hanya di bank, kalian juga bisa menabung dengan cara membuat celengen sendiri.
  • Membuka rekening pelajar
Jika kalian menginginkan menabung di bank, sekarang banyak bank yang menyediakan rekening untuk para pelajar menabung. kalian cukup meminta kepada orang tua kalian untuk membuatkan Buku Tabungan di salah satu Bank Umum. Jika sudah memiliki Rekening, kalian cukup menabung di bank, setelah terkumpul banyak ataupun jika ada sesuatu hal, kalian dapat mengambil Tabungan kalian untuk memenuhi itu.

  • Bawa Bekal Dari Rumah
            Biasakan kalian membawa bekal dari rumah waktu sekolah. Ini akan membuat kalian lebih hemat, sehingga jatah uang saku kalian akan lebih tersisih. Selaun untuk Menghemat, Tentunya bekal dari rumah itu lebih terjamin kesehatannya dan terjaga kebersihannya. Kalian bayangkan saja makanan-makanan yang di jual di sekolahan pastinya hanyalah makanan yang kurang menyehatkan tubuh dan tidak terjamin kebersihannya.

  • Berhenti Membeli Barang-barang yang tidak penting
          Terkadang kita tergiur dengan suatu barang yang lucu atau keren dan pakaian yang sedang trend, sebaiknya anda menunda untuk membeli barang tersebut. Daripada digunakan untuk membeli barang yang Indah sesaat saja mending uang tersebut kita tabung untuk keperluan yang lebih penting, seperti peralatan Ibadah dan peralatan sekolah.

Baca Juga:
- Cara Mendapat Nilai Bagus
- Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
- Cara mengatasi Kulit kering
- Cara mencegah Kanker Payudara
  • Biasakan Langsung Pulang Ke Rumah
            Banyak pelajar masa kini yang menghabiskan waktunya sepulang sekolah untuk jalan-jalan ke Mall dengan teman-temannya. Tentu saja hal ini akan memberikan beban pengeluaran, bayangkan saja jika kalian jalan-jalan dengan teman kalian pastinya kalian ingin membeli makanan, minuman, ataupun sesuatu yang menarik.  Jalan-jalan untuk sekedar refreshing tak masalah, tapi jika sering-sering itu akan menyita banyak waktu dan pengeluaran kalian.

  • Kumpulkan Uang Kembalian
Banyak orang yang menyia-nyiakan uang kembalian, jika kalian mengumpulkan uang kembalian tersebut, lama-kelamaan uang itu akan terkumpul banyak. Uang tersebut bisa kalian kumpulkan dari kantong pakaian kalian, jika kalian menemukan selembar uang seribu rupiah silahkan kalian berikan kesuatu tempat untuk menyimpan uang tersebut. Kalian juga dapat mencari uang kembalian ini di kantongan pakaian, rak-rak buku, dikolong tempat tidur atau di dalam mobil. Jika uang tersebut terkumpul banyak, lumayan juga untuk dibelikan barabg-barang yang di perluka.
  • Beli Sepatu Jogging
          Jika kalian suka berolahraga, Pastinya untuk olahraga seperti Futsal kalian harus mengeluarkan uang untuk menyewa gedungnya. Tenang ada olahraga yang murah meriah dan dapat dilakukan setiap saat. Kalian cukup membeli sepatu Jogging saja, Kalian bisa merasakan olahraga yang menyehatkan dan tidak harus pergi ke gedung olahraga berbayar seperti futsa, kalian bisa berolahraga dikompleks perumahan.

           Sekian Tips Menabung Untuk Pelajar, semoga tulisan saya ini dapat membantu kalian untuk dapat menghemat pengeluaran anda, sehingga kalian dapat menyisihkan uang untuk kalian Tabung. Jika kalian sudah memiliki Tabungan Sendiri, itu akan meringankan beban orang tua untuk memenuhi kebutuhan kalian. Terima Kasih Kalian telah membaca artikel sederhana saya mengenai Tips Menabung Untuk Pelajar.

 " Sedikit Demi Sedikit, Lama-lama menjadi Bukit"
 " Rajin pangkal pandai, Menabung Pangkal Kaya".

18 Komentar untuk "Tips Menabung Untuk Pelajar (Menghemat Uang Saku) 100% Berhasil!"

  1. Okee,, okeee,, nice, infonya menarik banget gan,

    artikel Tips menabung untuk pelajar ini cocok sekali dibaca oleh seorang pelajar yang ingin menabung,, Nice info gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara menabung ini saya buat memang untuk pelajar yang sedang bingung tentang bagaimana cara menghemat uang saku mereka. Semoga bermanfaat!

      Hapus
  2. ini
    Berhenti Membeli Barang-barang yang tidak penting
    yang sulit ditinggalkan.. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, mulai sekarang kamu harus bisa berhenti membeli barang yang kurang penting agar kamu bisa menyisihkan uang saku kamu.. :D

      Hapus
  3. Sangat bermanfaat gan. Tips yang sangat baik

    BalasHapus
  4. satu satunya godaan menabung ku adalah beli gadget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan memiliki tujuan utama ketika menabung tentu akan memacu semangat anda untuk menabung. So, tentukan juga target untuk membeli handphone kamu dengan hasil tabunganmu. So, good luck :D

      Hapus
  5. Bagas Aji Harvian coocks

    BalasHapus
  6. Wah, kalo saya mah uangnya mending tinggal aja dirumah gan,, kalo dibawa kesekolah abis juga.. Hehehe..
    Kalo buka rekening bank, belum deh,,tp tanks tipsnya,,

    mengenal klan senju: klan terkuat dalam serial naruto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bagus juga kalau uangnya disimpen dirumah, jadi gak perlu repot-repot lagi untuk menyisihkan uang saku disekolah. Mantap..

      Hapus
  7. Langsung pulang kerumah itu hal susah wkwk bawaannya maen mulu ahaha, makasih gan infonya mantap

    BalasHapus
  8. Tips yang sangat bagus dan patut di contoh, makasih banyak info nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, semoga cara menabung yang kamu lakukan berhasil ya, wahai pelajar indonesia! :v

      Hapus
  9. Yg pling susah dalam urusan mnabung bgi aku,, disaat gak ada pulsa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pulsa sangat penting juga sih menurut saya. Tetapi kamu bisa mengatur pulsa kamu dengan berapa banyak yang harus dikeluarkan setiap bulan dan berapa banyak uang saku yang harus kamu sisihkan untuk ditabung dan beli pulsa, good luck!

      Hapus
  10. iya kadang pas pulang dari sekolah ada tukang siomay aja langsung diabisin uangnya semua... gx tahan..bikin ngiler....! Tapi Makasih Infonya Y Gan!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau urusan godaan perut tidak bisa dilawan bro. Tapi kamu bisa menunda jajan siomay itu, dengan pulang kerumah dan makan dirumah lebih mantap dan puas tentunya..

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel