Tips dan Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang

Wisata Semarang - Mengadakan suatu kegiatan rekreasi sudah menjadi salah satu hal yang wajib untuk mengisi waktu liburan. Sudah menjadi agenda tahunan baik itu bagi instansi, dinas pemerintah, sekolah, hingga perusahaan yang ada di semarang, dengan tujuan untuk refreshing pikiran yang terkuras selama jam kerja atau sekolah.

Berbagai hal harus disiapkan agar agenda liburan nantinya dapat berjalan dengan lancar, mulai dari tempat wisata yang akan dituju, penentuan hari kegiatan, hingga pemilihan sewa bus semarang terbaik.

Salah satu tujuan wisata terbaik yang perlu anda kunjungi adalah Semarang, Jawa Tengah. Kota Semarang sekarang sudah menjadi salah satu destinasi pariwisata yang favorit dan banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Tempat Wisata di Semarang 
Banyak rekomendasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi, mulai dari wisata alam, religi, budaya, hingga wisata sejarah ada di sekitar Kota Semarang. Berikut ada beberapa tempat wisata semarang yang wajib anda kunjungi:

1. Lawang Sewu
Salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Semarang, menujukkan sebuah bangunan gedung kuno pada era kolonial yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Bangunannya memiliki gaya desain arsitektur yang unik dan memiliki banyak pintu serta lorong ini wajib anda kunjungi.

Juga terdapat penjara bawah tanah yang menggambarkan begitu ngerinya suasana pada zaman itu, penduduk yang dipenjara disana. Terlepas dari berbagai cerita itu, Lawang Sewu cocok bagi anda untuk yang mau berfoto dengan latar belakang bangunan kuno yang bersejarah di Semarang.

2. Museum Kereta Ambarawa
Wisata sejarah lain yang terdapat di Semarang adalah Museum Kereta Ambarawa. Tempat wisata yang satu ini memiliki koleksi kereta kuno peninggalan dari zaman kolonial. Terdapat banyak jenis kereta uap atau lokomotif yang dapat kamu ketahui hanya disini. Cocok bagi anda yang memiliki anak kecil untuk mengenalkan sejarah kereta yang ada di Indonesia, karena koleksinya cukup banyak disini.

Usia koleksi kereta disana sudah ada ada yang berumur beberapa ratus tahun lamananya dan beberapa masih bisa berfungsi dengan baik. Ada kereta yang disewakan bagi pengunjung apabila mau keliling menikmati keindahan alam sekitar berupa hamparan perbukitan dan gunung yang indah.

3. Brown Canyon
Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk menikmati keindahan alam berupa tebing batuan khas alam, Grand Canyon. Indonesia juga memiliki keindahan alam tersebut yang terletak di Semarang, yaitu Brown Canyon. Salah satu keindahan alam kebanggan warga Semarang. 

Pemandangan alam berupa bukit-bukit yang terbentuk oleh batuan cadas memiliki pesona tersendiri untuk memikat mata yang menyaksikannya. Spot foto berupa pemandangan alam ini layak anda kunjungi untuk menambah koleksi foto-foto alam anda. 

4. Umbul Sidomukti
Salah satu tempat wisata alam yang wajib anda kunjungi ketika di semarang adalah Umbul Sidomukti. Wisata alam yang berada di ketinggian 1200 mdpl ini menawarkan pemandangan alam yang sangat mengesankan. Terdapat kolam yang dapat digunakan untuk berenang. Selain itu terdapat juga wahana yang memacu adrenalin, berpacu kuda dan memanah.

Selain 4 tempat wisata diatas, Semarang masih memiliki tempat wisata lain yang wajib anda kunjungi untuk memberikan kesan yang bagus ketika berkunjung di Semarang. Tempat wisata itu diantaranya, terdapat wisata religi yaitu Klenteng Sam Po Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, Gereja Blenduk ; wisata alam diantaranya, Rawa Pening, Candi Gedong Songo, Gunung Ungara, Tempat Bermain Ayana Gedong Sngo ; dan masih terdapat berbagai tempat menarik lainnya.

Tempat Wisata di Semarang
Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika ingin berkunjung wisata semarang:
1. Tentukan Tempat Wisata Semarang yang akan Dikunjungi
Sebaiknya menentukan terlebih dahulu tempat wisata di Semarang mana yang akan dituju. Apabila liburannya  dalam bentuk rombongan, musyawarahkan terlebih dahulu tempat mana saja yang nanti akan dikunjungi, supaya sama-sama jelas dan didapatkan kesepakatan. Beberapa tempat rekomendasi wisata semarang untuk dikunjungi sudah saya tuliskan diatas, bisa masukkan itu kedalam opsi liburan anda.

2. Buat Rencana Liburan (Itinerary) dengan Matang 
Membuat rencana adalah salah satu hal yang penting apabila ingin melakukan kegiatan atau hal apapun itu. Tidak terkecuali dengan kegiatan liburan. Rencana liburan atau Itinerary ini sangat penting supaya selama liburan dapat berjalan lancar dan tidak keteteran.

Itinerary biasanya berisi jadwal kegiatan yang nanti akan dilakukan dan berisi tempat mana saja yang akan dikunjungi. Pastikan list wisata urut dan utamakan wisata yang berdekatan untuk diprioritaskan dalam waktu yang berdekatan.

3. Tentukan Perlengkapan yang Harus Dibawa
Pastikan barang bawaan anda tidak merepotkan anda ketika wisata di semarang, bawa barang-barang seperlunya, hindari membawa barang yang terlealu banyak. Pertama, bawa baju ganti sesuai kebutuhan anda disana, pertimbangkan berapa hari anda disana dan kegiatan apa yang akan anda lakukan disana.

Cuaca Semarang yang cukup panas, pastikan membawa baju yang tidak tebal dan menggunakan baju yang dapat menyerap keringat. Selalu cek info cuaca terbaru di Semarang, jika kondisi cuaca hujan jangan lupa membawa payung dan jas hujan. Siapkan perlengkapan kesehatan (obat-batan dan p3k) untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, supaya sudah ada penanganan pertama terlebih dahulu.

4. Menentukan Kendaraan yang Digunakan
Untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang baik (tidak mengecewakan) selama di Semarang, hal penting yang harus dipersiapkan adalah agen perjalanan dan pemilihan kendaraan yang akan digunakan. Harus sesuai dengan kebutuhan, mulai dari jumlah peserta, budget, hingga kenyamanan dan keamanan kendaraan harus diperhatikan.


Apabila jumlah peserta cukup banyak, lebih efisien dan efektif menggunakan kendaraan bus. Menggunakan bus akan lebih efektif daripada menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu juga akan lebih terjamin keamanan dan efisiensi waktunya, sehingga tidak keteteran saat wisata.
Tempat Wisata di Semarang

Tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada banyak agen perjalanan wisata semarang dan sewa bus yang menawarkan berbagai  keunggulan yang mereka miliki, mulai dari penyediaan layanan hingga armada kendaraan yang akan digunakan.

Untuk Info lebih jelas baca Artikel saya berikut ini: Rekomendasi Sewa Bus Semarang Terbaik

Belum ada Komentar untuk "Tips dan Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel