Penyebab Utama Penyakit


" Penyebab terbesar penyakit keturunan adalah warisan kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan penyakit tersebut "


Bagas-aji

          Banyak Orang yang ketika memasuki usia setengah baya atau tua menderita penyakit yang sama dengan orangtua mereka, seperti diabetes, hipertensi, jantung, dan kanker. Saat hal itu terjadi, sebagian orang berkata, " Memang tidak mungkin saya terhindar dari kanker, karena penyakit kanker diturunkan dalam keluarga saya." Namun, itu tidak benar. Saya tidak mengatakan bahwa tidak ada faktor genetis yang berperan, tetapi penyebab terbesar penyakit keturunan adalah Mewarisi Kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan penyakit tersebut.


          Kebiasaan-kebiasaan di rumah secara tidak kita sadari terpatri dalam benak anak-anak selama dia dibesarkan. Kesukaan akan jenis makanan tertentu, cara memasak, gaya hidup, dan nilai-nilai, beragam antara satu keluarga dengan keluarga yang lain. Namun, orangtua dan anak-anak yang tumbuh dalam rumah tangga yang sama memiliki kesukaan yang hampir sama. Dengan kata lain, anak-anak cenderung menderita penyakit yang sama dengan orangtua mereka, bukan mereka mewarisi gen yang menyebabkan penyakit itu, melainkan karena merek mewarisi kebiasaan-kebiasaan gaya hidup yang menyebabkan penyakit tersebut.

          Jika mewarisi kebiasaan-kebiasaan baik, seperti memilih bahan-bahan makanan yang segar dan air yang baik, menjalani gaya hidup yang pantas dan tidak banyak minum obat, kelak anak-anak akan lebih mudah menjaga kesehatan. Namun, dengan mewarisi kebiasaan-kebiasaan buruk, seperti mengkonsumsi banyak makanan yang teroksidasi, terlalu banyak bergantung pada obat-obatan, dan memiliki gaya hidup yang buruk, anak-anak itu akan cenderung menjadi tidak sehat, atau bahkan labih buruk daripada orangtua mereka.

         Dengan begitu, anak-anak mewarisi kebiasaan-kebiasaan baik atau buruk dari orangtua mereka. Orang dewasa yang sejak kecil di perintah oleh orangtua minum susu setiap hari karena susu baik bagi tubuh mungkin masih minum susu sampai pada saat ini, dengan kata-kata orangtua mereka terpatri di benak mereka. Hanya dengan merenungkan sendiri, dengan berhati-hati atas kebiasaan-kebiasaan kita, menguji informasi nutrisi terbaik masa kini, dan bertanggung jawab, barulah kita dapat mewarisi kebiasaan yang sehat bagi generasi berikutnya.


Demikian, Tulisan saya mengenai Penyebab Utama Penyakit. Lalu tunggu apa lagi, segera perbaiki pola kebiasaan anda, MULAI DARI SEKARANG..!!


" Jaga Kesehatanmu, Sebelum Sakit Menghampirimu "


Dikutip dari : Buku The Miracle of ENZYME

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »