Gagal SNMPTN? Saatnya untuk Move On dan Fokus ke SBMPTN


"Jika satu kesempatan telah gagal, cobalah untuk memaksimalkan peluang dikesempatan lainnya. Dengan berdoa dan berusaha, pasti Tuhan akan memberikan jalan terbaik untuk kita."

Tepat hari ini adalah pengumuman hasil SNMPTN 2017, apakah kalian dinyatakan lolos ataukah tidak. Banyak siswa-siswi Indonesia terutama yang mengikuti Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negri jalur SNMPTN merasa dag dig dug der, dengan apa hasil yang akan mereka dapatkan. Pasti ketika mengakses http://pengumuman.snmptn.ac.id/ jantung mereka akan terasa mau copot. Ginama tidak? Mereka akan melihat hasil yang sudah ditunggu dari jauh-jauh hari lamanya.

Mungkin dari mereka yang lolos bisa senyum-senyum manis atau barangkali bisa senyum-senyum manja gitu, aku juga tak tau. Pastinya perasaan lega, bahagia dan plus-plus menghantui mereka yang bisa lolos seleksi. Mungkin setelah selesai membuka hasil seleksi dan dinyatakan lolos di PTN pilihan mereka, mereka akan berteriak sekuat tenaga, joged-joged ria (mumbul-mumbul0, atau melakukan sesuatu tidnakan yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya (bohong!! tentu mereka sudah bayang-banyangin tuh setelah melihat hasilnya, sampai-sampai mereka gak bisa tidur loh!!). Nah lalu bagaimana perasaan orang yang gak lolos SNMPTN? :v


Perasaan gagal lolos snmptn
Gagal lolos snmptn
SNMPTN adalah seleksi nasional masuk perguruan negri dengan proses seleksi menggunakan nilai raport dari semester 1-5. Proses selesi dilaksanakan oleh PTN masing-masing sesuai standar yang sudah ditentukan sebelumnya. Ada faktor-faktor yang mempengaruhi lolos atau tidaknya peserta SNMPTN meliputi Nilai rapor semester 1-5, prestasi akademik peserta, Nilai UN, dan PDSS sekolah bersangkutan. Tentu apabila kriteria kita sesuai standar yang sudah ditentukan, maka otomatis kita akan dinyatakan lolos, dan apabila tidak sesuai maka kita akan dinyatakan tidak lolos.

Nah, bagi yang tidak lolos janganlah berkecil hati, Tenang, ini bukanlah perjuangan akhir dimana masih ada kesempatan lainnya. "Janganlah kamu merasa sudah mati di medan pertempuran pertama karena kau tertembak. Lupakan luka-luka awalmu, terus semangat dan berdoa kepada Tuhan dan bersiaplah untuk mengalahkan musuhmu dengan sekuat tenaga yang kamu keluarkan." Mungkin itu sama dengan kita yang tidak lolos SNMPTN, tetap semangat seperti tentara yang tanpa henti untuk berjuang menghabisi musuh dan memperjuangkan kemerdekaan.

Baca Juga:
- Cara Mendapat Nilai Bagus
- Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
- Cara mengatasi Kulit kering
- Cara mencegah Kanker Payudara

Tenang, tidak hanya kamu yang tidak lolos SNMPTN. Banyak teman-teman diluar sana yang juga gagal lolos snmptn. Dari 800 ribu peserta yang dinyatakan lolos hanyalah 100 ribu peserta saja, so jangan menjadikan masalah kegagalan pertama masuk PTN ini menjadikan penghambat untuk meraih kesempatan lainnya. Tetap semangat kawan!!
gagal snmptn
Nah, perasaan kecewa tentu saja menghantui kalian yang tidak lolos SNMPTN, begitu juga saya. Awalnya saya dag dig dug der, ketika akan membuka hasil pengumuman SNMPTN ini. Setelah membuka dan dinyatakan tidak lolos, saya pun juga merasa kecewa, sedih, dan pasrah, Namun, saya tetap semangat dan optimis untuk memaksimalkan peluang saya di kesempatan lainnya.

LALU, APA YANG HARUS KITA LAKUKAN SEKARANG?

Yang pertama kita harus lakukan adalah melupakan hasil SNMPTN ini, move on nak, move on... karena kalau belum bisa melupakannya maka akan mengganggu kalian dalam mempersiapkan diri di kesempatan lainnya. Maka mulai dari sekarang lupakan hasil kegagalan ini, rasakan seolah-olah anda sudah tidak lolos pemeringkatan. Setelah itu kita harus mempersiapkan diri kita untuk belajar, berdoa, dan berusaha. Nah, setelah kita gagl lolos snmptn, ternyata masih ada kesempatan lainnya. Salah satunya kita bisa ikut jalur SBMPTN, nah ayo kita sama-sama berusaha belajar agar bisa lolos SBMPTN.


Jangan membuang peluang ini dengan percuma, mungkin jalan terbaik bagi kamu adalah jalur SBMPTN. maka dari itu kita harus periapkannya dengan matang-matanag. Supaya kita tidak mengulang kegagalan kita kembali. So, tetap berpikir pisitif dan optimis kalau kamu masih bisa masuk PTN favorit kamu lewat jalus SBM PTN ini. Semangat teman!!

Ingat Rumusnya: Gagal SNMPTN = Fokus SBMPTN.

"Ora et labora, Berusaha dan Berdoa."

BAGIKAN ARTIKEL

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »