Manfaat Berpuasa Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh. Apa sih Manfaat Berpuasa Bagi Kesehatan tubuh Kita? Pada kesempatan ini saya akan memberitahu kepada sobat mengenai apasih Manfaat dari kita Berpuasa. Berikut Ulasannya.
Medan-Indonesia          Salat Tarawih ini adalah Salat khusus yang hanya dilakukan pada bulan Ramadan. Salat tarawih, walaupun dapat dilaksanakan dengan sendiri-sendiri, umumnya dilakukan secara berjama'ah di Masjid. Terkadang sebelum pelaksanaan salat tarawih pada tempat-tempat tertentu, diadakan ceramah singkat untuk membekali para jama'ah dalam menunaikan ibadah pada bulan bersangkutan. Setelah melaksanakan sholat tarawih, biasanya langsung di lanjutkan dengan sholat witir sebanyak 3 rakaat.

Manfaat Puasa

Berpuasa sendiri memiliki Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh, dan saya akan memberikan tulisan mengenai manfaat puasa bagi keshatan itu sendiri, berikut ulasannya :

1. Dapat berpikir lebih Kreatif

Manfaat Puasa yang pertama adalah dapat membantu otak untuk berpikir kreatif. Rasa lapar ketika berpuasa merupakan masalah yang wajar apabila rasa lapar memaksa untuk berpikiran lebih tajam dan lebih kreatif.

2. Mengurangi berat badan

dengan berpuasa tubuh anda akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan anda. Tidak perlu berpusing dengan progran diet, dengan makan makanan secukupnya dan tetap mengonsumsi makanan yang sehat selama berpuasa, berat badan anda akan menurun.

3. Mengurangi Kebiasaan-kebiasaan buruk

Dengan berpuasa tentunya kesehatan anda akan lebih terjaga. Kebiasaan-kebiasaan buruk anda seperti Merokok, akan berkurang selama anda berpuasa, sehingga tubuh anda akan lebih sehat.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dalam keadaan puasa ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hasil penelitian menunjukkan saat puasa terjadi pengangkatan limfosit hingga sepuluh kali lipat. Kendati keseluruhan sel darah putih tidak berubah ternyata sel T mengalani kenaikkan pesat. Perubahan aksidental lipoprotein yang berkepadatan rendah ( LDL ), tanpa diikuti penambahan HDL. LDL merupakan model lipoprotein yang meberikan pengaruh stumulatif bagi respon imunitas tubuh.

5. Menurunkan Kadar gula darah & Kolestrol

Puasa bisa menurunkan kadar gula darah & kolesterol. Oleh karena itu, puasa sangat dianjurkan bagi perawatan mereka yang menderita penyakit diabetes, kolesterol tinggi dan darah tinggi. Seorang pasien bahkan dibolehkan berpuasa, kecuali mereka yang menderita sakit diabetes yang sudah parah, jantung koroner dan batu ginjal.

http://bagasajiharvian.blogspot.com/2015/06/manfaat-berpuasa-bagi-kesehatan-tubuh.html

Demikian, Tulisan singkat saya mengenai Manfaat Berpuasa Bagi  Kesehatan Tubuh semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi anda. Terima Kasih

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
6/18/2015 6:46 PM delete

Wah banyak juga ya manfaat nya :)

Reply
avatar
6/19/2015 7:03 AM delete

wehhh makaish banyak gan, saya jadi tau nih manfaat puasa di bulan ramadhan :D

Reply
avatar
6/19/2015 9:23 AM delete

artikel yang bermanfaat ,wajib dibaca dan diterapkan ^_^

Reply
avatar
6/19/2015 12:32 PM delete

Ilmu.. Keren
by : Info Lepi

Reply
avatar
6/28/2015 12:45 PM delete

alhamdulillah ternyata puasa ada manfaatnya :D

Reply
avatar
6/30/2015 12:23 PM delete

semoga bermanfaat untuk sobat..

terima kasih

Reply
avatar
6/30/2015 12:24 PM delete

iya, berpuasa sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, selaian untuk ibadah, berpuasa juga baik untuk kesehatan tubuh

Reply
avatar

Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Apabila ada suatu hal yang ingin dipertanyakan atau kita diskusikan, silakan untuk berkomentar di kolom komentar yang tersedia. Sukses... :) EmoticonEmoticon