Suka Itu Timbul dari Rasa atau Selera? Ini Pembahasanya

Masih ingat sama twit-an saya dua hari yang lalu. Saya sempat membahas mengenai Suka. Apa itu suka? Ya elah, kalian kan udah gede, masih aja nanya apa itu suka, malu dong sama anak EsDe 👶 (Hee, eheee..). Lalu, saya mendefinisikan suka itu dengan Rasa dan Selera. Nah, menurut ente "suka" itu terjadi ketika ada rasa atau selera? Hah... apa, rasa selera pedas kata mu? Ya kali.. Mati aja sana Brot.. :v


Pernahkah kalian lihat anak EsDe yang udah papah-mamahan -_- padahal kalian masih aja idup nge-Jomblo (Sebenarnya jomblo atau tak laku sih? :v ). Ya kali, baper bawaannya kalau lihat anak EsDe itu berduaan, bergandengan, berpelukan (Telletubies, kali ya?). Nah, itu pasti terjadi pada dirimu, berkacalah sobat! Tenang, jumlah populasi manusia Jomblo di dunia masih banyak kok, kalian masih mempunyai kesempatan untuk menjalin hubungan sesama jomblo-jomblo diseluruh dunia.

Bayangkan saja kalau jomblo diseluruh dunia berkumpul, dan kalian kenalan sama anak Inggris, Amerika, Kanada, Spanyol, dan berbagai negara didunia, mungkin saya yakin kalian pasti akan terlebih dahulu berkenalan dengan orang Zimbabwe (Sebuah negara di Afrika bagian selatan), ya kan? :v Ya kali. Kok jadi ngomonin jomblo sih Brot.. itu aib lah! Ga usah dibicarakan lagi yak. Saatnya kita kembali ke Topik Hidayat (ehh. itu pembulu tangkis pak) pembahasan kali ini, SUKA ITU TIMBUL DARI RASA ATAU SELERA? INI PEMBAHASANNYA...

O iya, mungkin kalaian pembaca baru yang belum kenal sama penulis diblog ini ya? Kalau belum jangan lupa Follow Akun Instagram saya ya (Promosi sebentar ya brott..) Follow @BAGASAJI_H atau kalau kalian punya twitter jangan lupa follow akun saya sekalian ya (Link ada di IG). Thanks, yuk lanjut ke pembahasan.

SUKA ITU TIMBUL DARI RASA ATAU SELERA?

Suka sama cinta itu beda gak sih? Ini sering ketika kalian ngomong suka sama seseorang pasti dianggapnya itu cinta. Tapi suka bisa saja dilihat dari luarnya, sebagai contoh: "Saya suka loh sama kamu, cara kamu berpakaian, cara kamu jalan, dll." Nah, apa ini yang disebut cinta pak? Bukan brot.. itu hanya sebatas suka atau kagum, jadi jangan ke-pede-an ketika ada temen lu, sahabat lu, tetangga lu, kalau yang ngomong suka, bisa saja dia hanya suka penampilan lu, dan bukan sama lu orang! oke..? Lanjutt brottt..

Kalau cinta gimana brottt.? Cinta, itu timbul dari dalam lubuk hadi yang paling dalam, sedalam cintaku padamu.. (Taek.. Gombal!!). Nah cinta itu gombal brott... kenapa kok gombal? Sebagai contoh, "Aku cinta mati kepadamu, ribuan pulau akan ku tempuh hanya untuk memperjuangkan cintamu." GOMBAL, FAK! Hati-hati sama orang yang "katanya" cinta sama kamu hanya lewat ucapan seorang. Preettt.. dia mau lewati ribuan pulau. tanya sama dia, "Sudah beli tiket belum mas/mbak untuk melewati ribuan pulau itu?" Tanyakanlah.. 

Tapi tidak semua cinta itu gombal brott... Cinta bisa timbul karena Suka saling suka. Sebagai contoh, dia suka penampilan lu dan bukan lo, dia pasti akan memperhatikan lo setiap kali bertemu dengan lo, mulai dari cara makan, minum, boker, dll. :v Nah, itu akan membuat dia akan suka sama lo, bisa dikatakan dia Cinta sama kamu, perasaan itu muncul ketika dia terus memandangimu, terus memperhatikanmu, terus mengikutimu, teruss.. terusss.. (udah woy capek) yak, dia merasa kalau kamu itu adalah sesuatu yang unik, berharga dan beda dari yang lain, sehingga perasan itu muncul dari hati yang paling dalam. Jadi, kalau kamu punya fans seperti ilustrasi ini, sebaiknya kamu terus mengeluarkan pesonamu, jangan gonta-ganti penampilan mu pasti dia jodohmu brott. tapi tunggu, ingat dengan poin GOMBAL ya! wkwkwkwkwk.. udahan dulu bahas cintanya, sekarang kita bahas SUKA itu timbul dari rasa atau selera?

Oke, sekarang kita ga usah panjang lebar lagi ya om.. Langsung ke pembahasan kita hari ini.

Sempat di TWIT, saya bilang kalau Suka itu timbul dari Selera bukan Rasa. Mengapa? Kok bisa? (Tanya aja sama mbok ijah.) Kita bahas lewat ilustrasi saja ya. O iya, sebenarnya sama mau buat infografis berupa komik, tapi berhubung waktu, itu mungkin saya pending setelah selesai UN. :'V SORI YA BROT..

Suka itu Timbul Dari Selera. Ingat Ya.. Bukan Rasa.. :v
Sebagai ilustrasinya ya, simak cerita atau ilustrasi yang saya buat:

"Aku suka sama kamu" $
"Ah Gombal.. kamu" #
"Beneran, aku suka sama kamu. Yakin deh.." $
"Apa buktinya kalau kamu suka aku?" #

Dia mulai bingung mencari bukti bahwa dia sangat menyukainya. Lalu dia berikan sebuah bukti, kalau dia pernah gambar wajah orang yang disukainya dengan bertuliskan, "Aku Suka Kamu" Melihat bukti tersebut dia langsung percaya begitu saja.

"Oh.. So Sweet, aku baru percaya kalau kamu suka sama aku." #
"Nah, udah yakin kan, kalau aku suka sama kamu" $
"Ya, kok bisa kamu suka sama aku?" #
"Ya bisa lah, karena kita memiliki SELERA yang sama yaitu sama-sama demen kalau makan Indomie. Ya kan?" $
"Loh kok kamu tau selera saya. Iya nih, saya demen sekali makan Indomie RASA Soto. Kalau kamu demen yang mana?" #
"Kalau aku sih suka sama RASA Bawang. Soalnya enak buangett sih.." $
"Loh kok beda, dengan ku. Aku kan suka RASA Soto, kok kamu suka RASA Bawang. Katanya kamu suka sama aku karena kita memiliki kesamaan.. Serius Dong!!" #
"Iya kok aku serius.. bahkan..." $
"Bohong deh, kamu bohong... (emmmm,,, emmmm *Nangis)" #
"Loh kok nangis, padahal aku mau ajak kamu beli Indomie" $
"Enggak mau, kamu bohong" #
"Gak Bohong, sini aku jelasin. Aku SUKA sama kamu itu karena SELERA kita sama, walaupun rasa indomei kita berbeda. Karena, Suka itu timbul dari Selera, bukan rasa indomie kita. Paham??" $
"Ohh.. Gitu ya. Berarti kamu bener suka sama aku?" #
"Iya beneran, jangan nangis lagi dong. Yuk kita pergi ke warung beli Indomie.." $

Oh.. So Sweet... (ehh,,) Benarkan guys, lewat ilustrasi yang saya buat diatas kalau SUKA ITU TIMBUL KARENA SELERA BUKAN RASA. Sebagai tambahan nih brot.. Kalau kamu suka sama seseorang, pertimbangkan dulu. Karena rasa suka itu tidak akan bertahan lama, ketika selera kamu sudah berbeda. Nah, mungkin itu akan terjadi ketika kamu mengenal lebih luas tentang pertemanan kamu. tentu itu tidak akan bertahan lama (Tidak semua ya gengs..) Pasti kamu akan memiliki selera yang berbeda. Jadi kalau mau cari pasangan carilah orang yang Sama SELERA-nya bukan rasanya.. Thanks gengs sudah baca tulisan saya ini... See You Next time..

EHHH.. Sadar gak sih kalau kalian saya pangil dengan sebutan, Brott. Gengs, Guys, Ente, Kamu, Kalian, Lu, Lo,dll. Kalau sadar berarti kamu sudah baca tulisan saya sepenuhnya. Oh, iya kalau mau request tulisan ke saya DM saja ke IG saya ya, Thanks.. Gud Lak! 👇✊✋👈.

INGAT:
"Suka Timbul Karena Selera Bukan Karena Rasa. Jadi kalau ketemu sama orang yang bilang suka sama kamu, lewat rasa itu jangan di terima ya guys. GOMBAL!! :V"

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments

Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Apabila ada suatu hal yang ingin dipertanyakan atau kita diskusikan, silakan untuk berkomentar di kolom komentar yang tersedia. Sukses... :) EmoticonEmoticon