START NULIS BROT..

START NULIS BROT... 😱

Jemari ini mulai menggeliat ketika pikiran menghantui bahwa saya harus update blog jelek ini. Sudah Sebulan lamanya jari-jari ini berhenti menulis (sempat juga sih nge-darft tulisan lomba), dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberikan kesempatan jari-jari ini mengetik dengan bebas tanpa jejak :v  ALAY BANGET Sih Brott..! Oke, kita mulai nulisnya yuk..
Start nulis brot


SEMINGGU YANG LALU
Seminggu lamanya liburan telah berlalu, hari-hari terasa hampa tanpa rasa (bahasanya orang puitus brott.. jangan NGGUYU ya ;v ) tanpa memegang laptop dan gadget. Mengawali liburan dengan Nyinom (apa sih nyinom? nanti saya bahas dah..) lalu hari berikutnya menyiapkan diri untuk bergereja. Anehnya, walaupun waktu masih tersisa untuk beraktivitas di malam hari, rasa malas untuk menulis pun menghantui saya, sehingga memanfaatkan INET hanya untuk main game sama sosmed dan YT an. Sehingga data yang keluar tak sebanding dengan data yang masuk. 😑

Disaat anak-anak lainnya dengan asik dan santai mengawali liburan seru mereka, dengan berwisata bersama keluarga tercinta mengarungi dua samudra (mulai puitis lagi nih pikiran) dengan rasa senang yang mereka rasakan, sedangkan saya mengawali liburan dengan beban pikiran yang begitu besar ku rasakan (anjirr nih bahasa..) 😦 Bentar lagi saya UN dan Seleksi PTN, sudah siapkah diriku sekarang? mungkin ini yang menjadi beban pikiran saya saat ini.Namun disisi lain saya bersemangat untuk mengejar cita-cita saya setinggi angkasa :v

Setelah melihat hasil semester ke-5 membuat saya terheran-heran, mengapa tidak didalam kondisi saya dikelas yang terlihat rame dan sering mendapat teguran saat nilai ulangan sangat jelak, tapi hasilnya kok Bagus. Mungkin ini adalah salah satu keajaiban Tuhan yang diberikan kepada umatnya yang sudah taat bribadah,😇 Amin. Dan, yang membuat saya terheran-heran adalah nilai FISIKA saya yang hampir perfek Brott.. bagaiaman tidak nilainya kurang dua poin aja udah maksimal (Bukannya sombong loh ya) dan Bahasa jerman pun tak mau kalah juga loh.. Nah, itu yang membuat saya bersyukur kepada Tuhan YME dan membuat saya semangat untuk kedepanya, daoakan saya ya Brott.. 🙏

O iya, hampir Lupa Brott.. nonton filmnya Om Radit yang baru bikin kamu ngakak loh Brott, jangan sampai lupa nonton ya.. :v

SEMINGGU KEDEPAN
Masih menjadi misteri (pikiran kosong) mau kemana dan ngapain satu minggu kedepan untuk mengisi liburan. Nah, dijadwal saya (yang saya buat 6 bulan yang lalu) Sebenarnya dua minggu liburan ini mau saya habiskan untuk dirumah, happy time to blogging and reading. Mungkin satu minggu kedepan saya akan mulai belajar lebih giat untuk mempersiapkan ujian nasional yang segera saya hadapi brott.. Dan mengisi sela-sela waktu belajar saya untuk Happy Blogging seperti sekarang ini Brott.. Kalau mau nulis bareng sama saya, cus langsung saja ke rumah saya.. :c

Mungkin itu adalah jadwal saya untuk menghabiskan satu minggu liburan tersisa (tersiksa) ini brott.. Oke sudahan sampai disini ya brott, lanjutin besok lagi ya. Sebenarnya masih ada yang masih saya tulis (ketik) lagi nih brott, tapi berhubung sudah sore waktunya mandi nih jadi lanjut besok lagi ya..


Bentar.... bentar.... berhubung saat ini cuaca diluar masih hujan dan air kamar mandi saya sangat dingin, saya lanjutin lagi aja, oke deh.. :v

Nyinom
O, iya hampir lupa.... Tadi kan diatas saya mau cerita soal Nyinom itu ya? Oke, apa sih nyinom? Untuk apa sih nyinom?
Nyinom sendiri identik dengan Iseh Enom (bahasa jawa brott) yang artinya Masih Muda.. Nah, nyinom di Klaten adalah sekumpulan muda-mudi desa yang meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu mengahantarkan makanan pesta di acara pernikahan, jagong, dan lain-lain yang berhubungan dengan makanan (nah loh, yang suka makan jangan baperan ya..) Nah, tugas sinoman adalah menghantarkan makanan kepada para tamu untuk dimakan (ya iyalah, masa cuma suruh liat) Nah, disini para pemuda-pemudi desa diberi tugas untuk menjadi sinoman, kenapa sih gak sewa aja? Ini masih suasana desa brott.. yang masih berhubungan dan identik dengan gotong royongnya, jadi jangan heran ya kalau pemuda-pemudi di desa mau nyinom (tapi juga masih banyak yang kabur, ketika nyinom loh..)

Sudah tau tentang nyinom kan? Sekarang................ eemmmmmmm......... mau nulis apa lagi coba? Ada ide? haaa? haaaa?

O, iya Kita bahas nilai saya aja yuk!
Sudah saya berikan sedikit gambaran diatas tentang nilai saya di semester 5 ini. Nah, semeseter lima ini menjadi semester terakhir untuk menentukan kita diterima atau tidaknya di PTN lewat jalur SNMPTN loh.. Jadi, nilai kita harus naik paling tidak sejajar dengan baik untuk bisa memiliki peluang yang bagus di SNMPTN. Saya sadar, nilai saya tidak ada apa-apanya jika harus bersaing dengan jutaan pelajar hebat di kota-kota. Sedangkan saya hanya anak desa yang sekolah di SMA BAYAT (tapi jangan salah loh ya, disini juga bagus kok). Saya tetap optimis untuk bisa menjadi salah satu Lucky man dalam perebutan kursi PTN lewat jalur SNMPTN ini, doain aja ya Brot..

O, iya jika dibandingkan 4 semester sebelumnya, mungkin di semester ini nilai saya lebih baik deh.. gimana tidak, rata-ratanya sangat bagus loh.. 80++ :v (pakai plus-plus segala) Yak, tak habis pikir saya ini. Lewat doa dan dukungan orang tua, saya diberikan keajaiban Tuhan untuk mendapatkan nilai yang bagus ini. Namun, ini untuk membuat saya lebih semangat lagi untuk menghadapi semester 6 dan UN dan Seleksi PTN, dan ujian hidup :v agar tetap tabah dan sabar untuk mengatasinya.

O, iya karena sekarang sudah jam 18.00 WIB maka saya putuskan untuk mengakhiri cerita hari ini yu brott.. kita sambung besok lagi ya... terima kasih loh...

*MOHON DOANYA UNTUK UN DAN SELEKSI PTN SAYA YA BROTTT..
SEMOGA SAYA MENDAPATKAN NILAI UN YANG TERBAIK DAN DITERIMA DI PTN FAVORIT, Amin... 🙏😇

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments

Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Apabila ada suatu hal yang ingin dipertanyakan atau kita diskusikan, silakan untuk berkomentar di kolom komentar yang tersedia. Sukses... :) EmoticonEmoticon